Penanganan Informasi Publik oleh Universitas Diponegoro akan ditangani oleh Perangkat Organisasi Unit Pelayanan Informasi Publik Universitas Diponegoro disebutkan penjelasan Perangkat terdiri dari siapa saja (jabatannya) yang terdiri dari PPID Utama, PPID Pelaksana dan Petugas Informasi. Tim ini bersinergi dengan Pusat Pengaduan Dan Pelayanan Informasi Undip yang juga sebagai PPID Pelaksana yang bertanggungjawab tentang alur keluar masuk Informasi Pulik. Secara rutin akan mempublikasikan segala informasi melalui website Undip. Informasi yang ada dapat diakses dan diunduh secara gratis dari website Undip. Mengenai informasi lain yang tidak tersedia, publik dapat memintanya dengan cara membuat permintaan secara tertulis ke Pusat Pengaduan dan Pelayanan Informasi Undip melalui surat yang dikirim langsung, faks maupun surat elektronik hingga untuk selanjutnya akan ada pemberitahuan mengenai biaya kecuali bila dikatakan lain.

Kebijakan Informasi Publik Universitas Diponegoro diatur dalam SK Rektor berikut :

NO Nama File Keterangan Aksi
1 UU No 14 Tahun 2008 Tentang Keterbukaan Informasi Publik Download
2 PP No 61 Tahun 2010 Tentang Pelaksanaan UU No 14 Tahun 2008 Keterbukaan Informasi Publik Download
3 Perki No 1 Tahun 2013 Tentang Prosedur Penyelesaian Sengketa Informasi Publik Download
4 Perki No 1 Tahun 2021 Standar Layanan Informasi Publik Download
5 SK Rektor Undip No : 93/UN7.P/HK/2018 Standar Pelayanan Publik Universitas Diponegoro Download
6 SK Rektor Undip No : 1255/UN7.P/HK/2019 Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) dan Petugas Informasi Universitas Diponegoro Download
7 SK Rektor Undip No : 1019/UN7.P/HK/2020 Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Diponegoro (Pembaharuan) Download
8 SK Rektor Undip No : 265/UN7.A/HK/II/2023 Pejabat Pengelola Informasi dan Dokumentasi (PPID) Universitas Diponegoro (Pembaharuan) Tahun 2023 Download